Selasa, 12 April 2011

Virus Trojan

      Manusia katro, bener kali yah kalo di bilang gitu. Hari gini baru tahu apa itu virus trojan, itu setelah aku melihat ada semacam perintah pendeteksi virus. Saat aku lihat ada beberapa barisan trojan gak tahu tuh apaan. Dasar oon juga, flashdisck di cabut dari komputer. Selamat,,,,,, data ku ilang semua.Bukan hanya itu, udah data hilang flash gak bisa di pakai lagi.

Lihat aja lengkapnya di alamat web dibawah ini..

http://id.wikipedia.org/wiki/Trojan

Betapa murkanya aku saat tahu kalo si trojan itu salah satu virus berbahaya, dan ternyata beribu virus yang ada yang bisa mencuri data-data.

Beberapa waktu lalu aku sempat lihat acara tv yang ngebahas soal virus, pengamat tentang virus komputer bilang kalau gak semua antivirus itu bisa memberi keamanan pada perangkat komputernya. Dan aku rasa itu ada benarnya.

Ada sedikit tips yang buat menghalau virus..

* Jangan suka salome flashdisck kekomputer lain. (maksudnya colok sana colok sini flash)
* Pilih antivirus yang benar-benar dipercaya.
* Hati-hati terhadap perintah yang menyajikan kegiatan proteksi virus, baca dan teliti.

Semoga bermanfaat...